Tampil Cantik, Bersahaja dan Cinta Halal, Siapa Bilang Gak Bisa?


 


“Tak apa terlihat sederhana, yang terpenting gaya hidupmu sesuai ketentuan-Nya”

Begitulah kiranya wejangan dari seorang ayah kepada putrinya ini. Bukan sekedar untuk mengaturku, tetapi wujud kasih sayang agar Allah melimpahiku dengan kasih sayang-Nya pula. 

Terlahir dari keluarga muslim, sedari kecil aku dididik untuk hidup sederhana serta tidak berlebih-lebihan. Begitupun dalam menjalankan aktivitas, bukan sekedar untuk mencapai garis finish. Namun, perlu adanya niat yang kuat karena Allah ta’ala dan diri yang optimis. Tak lupa memastikan kehalalan agar keberkahan tak terkikis.

Persoalan penampilan, wanita mana yang tidak ingin tampil cantik? Pasti semua juga mau, termasuk aku. Lagi scroll instagram tiba-tiba ada postingan selebgram dengan pakaian yang bagus dengan produk endorse-nya ditambah riasan make up yang membuatnya semakin cantik dan perfect. Uh… rasanya pengen banget bisa tampil kaya gitu.

Tapi lagi-lagi aku ingat dengan wejangan dari ayah yang tadi aku kasih tahu. Tidak semua model pakaian, produk skincare dan bodycare bisa aku pakai. Sebagai muslimah ada batasan-batasan yang tidak bisa aku lampaui. Sering banget orangtuaku mengingatkan untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat, tampil sederhana, tidak berlebihan dalam menggunakan make up, memilih skincare serta bodycare yang sudah tersertifikasi halal dan lainnya. Bersahaja dan halal layaknya paket yang tidak dapat dipisahkan dalam urusan penampilan.

By the way, kalau ada yang bertanya kenapa memilih tampil bersahaja dan halal?

Begini, Allah SWT telah memberikan panduan agar hidup kita tidak berlebih-lebihan, karena sejatinya berlebih-lebihan merupakan pemborosan dan tentunya hal ini adalah perbuatan setan. Hmm, ga mau kan disamakan dengan setan? Maka dari itu aku memilih untuk tampil bersahaja.

Perihal halal, Allah SWT juga telah mengatur agar umatnya senantiasa menerapkan gaya hidup halal dari mulai makanan, minuman, ekonomi hingga produk-produk kecantikan. Bukan tanpa alasan, ternyata banyak manfaat yang dapat dirasakan seperti menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani, memperkuat keimanan dan keberkahan dalam hidup senantiasa mengalir. Inilah alasanku kenapa bisa cinta halal dan mencoba menerapkan gaya hidup halal, karena banyak sekali manfaatnya.

Lalu, Gimana Caranya Agar Bisa Tampil Cantik Bersahaja dan Halal?

1. Memakai pakaian yang sopan

Seringkali karena mengikuti fashion yang sedang viral di dunia, kita lupa dengan panduan fashion untuk wanita muslimah, seperti memakai pakaian yang longgar dan menutup aurat. Menurut pandanganku pakaian yang sopan adalah pakaian yang tertutup, tidak menerawang dan tidak ketat. Mengapa demikian? Agar orang yang bertemu dengan kita tidak salah fokus dengan pakaian yang kita pakai atau bagian tubuh yang terlihat.

Selain itu, aku memilih pakaian dengan model yang sederhana tapi tetap cantik, karena membuat diri lebih nyaman saat beraktivitas.  Perihal warna pakaian, aku suka dengan warna hitam karena mudah di mix and match dengan kerudung warna apa saja. Ga cuma itu, warna-warna pastel biasa menjadi pilihanku karena lebih feminim dan terlihat lembut.

2. Menggunakan Aksesoris dan Perhiasan Secukupnya

Ini kisah ku beberapa tahun lalu. Aku memiliki sebuah jam pemberian dari seseorang, katanya oleh-oleh dari Belanda. Karena menurutku jamnya keren, aku pakai ke kampus. Saat waktu dzuhur tiba aku bergegas untuk shalat dan berwudhu.

Ketika akan berwudhu aku melepas jam itu. Selesai berwudhu aku benar-benar lupa dengan jam itu. Sampai akhirnya aku selesai shalat, aku baru ingat bahwa jam milikku sepertinya tertinggal di tempat berwudhu.  Tanpa membuang waktu, aku langsung memeriksanya. Tapi ternyata jam itu tidak ada di sana. Aku juga coba cek di sekitar tempatku shalat dan tidak ada. Alhasil jam itu benar-benar hilang tidak tahu kemana.

Melalui kisah tersebut aku hanya ingin mengingatkan untuk menggunakan aksesoris dan perhiasan secukupnya saja. Apalagi kalau tipikal orang yang pelupa. Selain itu, dikhawatirkan akan timbul sifat ria dalam diri. Dan dapat memancing tindak kejahatan.

3. Makeup Natural dan Halal

Jenis makeup natural dapat menjadi pilihan agar tampil cantik namun tidak berlebihan. Karena make up natural dapat memberikan kesan fresh pada wajah tapi tidak lebay dan menor. Biasanya untuk make up natural bisa menggunakan warna-warna nude, pink muda, peach untuk lipstick, blush on, dan eyeshadow. Eitss, jangan lupa untuk memastikan produk make up yang digunakan sudah berlabel halal. Agar riasan make up tidak menghambat diri dalam proses ibadah.

4. Wangi Bersahaja dan Cinta Halal Pakai Casablanca Halal Mist

Ini tahap yang penting banget. Penampilan udah kelihatan cantik, jangan sampai keringat menjadi penyebab bau badan dan merusak segalanya. Barangkali ini juga bisa jadi solusi, bagi orang yang suka pergi tapi ga punya waktu buat mandi. Hayoo… ngaku siapa yang suka kaya gini? Yap bener banget parfum.

By the way, beberapa waktu lalu aku melihat parfum terbaru dari Priskila di Instagram. Nama produknya ‘Casablanca Halal Mist’. Jujur aku penasaran. Benar ga sih parfum ini halal seperti namanya. Guna menjawab rasa penasaran, aku coba mencari tahu di instagram @casablancaid. Ternyata dari postingan akun tersebut, Casablanca Halal Mist telah berlabelkan halal. Tak sampai di sini, aku masih penasaran dan berniat untuk mencobanya.

Parfum Casablanca Halal Mist memiliki 5 varian dengan wangi yang berbeda-beda:

- Casablanca Halal Mist Varian Noon

Varian Noon memiliki aroma Fruity dan Floral. Kebayang kan gimana perpaduan wangi antara buah dan juga bunga. Keharumannya memberikan kesan segar dan tetap lembut.

- Casablanca Halal Mist Varian Dawn

Varian dengan botol berwarna hijau memiliki aroma Floral dan Like Fruit. Floral memberikan kesan lembut sementara like fruit memberikan kesan menyenangkan.

- Casablanca Halal Mist Varian Sunrise

Aroma yang dimiliki oleh varian sunrise yakni Citrus, Floral dan Musk. Varian ini memberikan aroma menyenangkan kalau dipakai sehari-hari.

- Casablanca Halal Mist Varian Twilight

Varian yang satu ini memiliki aroma Fruity dan Floral. Aroma buah-buahan memberikan kesan menyenangkan dan segar. Sedangkan aroma floral memberikan kesan kelembutan.

- Casablanca Halal Mist Varian Night

Varian Night memiliki aroma Citrus dan Gourmand. Perpaduan Citrus dan Gourmand memberikan kesan energi, sporty dan kesegaran sepanjang hari. Cocok banget buat kamu yang aktif.

Soal aroma selera orang memang berbeda-beda. Kalian dapat memilih sesuai keharuman yang kalian suka. Tapi dari ke-lima varian ini, aku sangat suka dengan Varian Noon dengan aroma Fruity dan Floral. Ketika aku hirup aromanya sangat menyegarkan. Tanpa membuang waktu, aku langsung menyemprotkan Casablanca Halal Mist varian Noon ke pakaian dan tangan. Benar saja, aromanya benar-benar memberikan kesan tenang dan bersahaja. Sangat menyatu dengan kepribadianku yang tenang dan ingin tampil bersahaja.


Sumber Foto: Dokumen Pribadi cindynovianty.blogspot.com

Sumber: Dokumentasi Pribadi
cindynoviantyblogspot.com

Parfum ini memberikan atmosfer islami karena telah berlabelkan halal. Aku senang banget bisa menemukan parfum ini. Sebab selama ini, aku sering merasa khawatir akan kehalalan produk parfum yang aku pakai.  Khawatir parfum dapat mengganggu kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah. Pastinya parfum ini sangat sesuai dengan wejangan orangtuaku karena halal. Jujur dengan adanya parfum ini aku semakin semangat untuk istiqamah menerapkan gaya hidup sesuai dengan ketentuan-Nya dan cinta halal.

Sumber Foto: Dokumen Pribadi cindynovianty.blogspot.com

Setelah menggunakan Casblanca Halal Mist, membuatku menjadi lebih percaya diri karena menghilangkan bau badan. Terlebih lagi, untuk yang aktif bergerak. Keharumannya juga bertahan lama. Gak perlu khawatir lagi perihal bau kecut saat beraktivitas seharian. 

Barangkali dengan penampilan cantik, bersahaja, halal dan percaya diri, kamu bisa lebih produktif menjalankan aktivitas, berkarya dengan menjadi salah satu cast untuk projek selanjutnya dari Teladan Cinema, seperti Ka Chiekanissa, cast Film Cinta yang Halal yang sebentar lagi tayang. Penasaran banget sama ceritanya, gimana ya kira-kira cinta halal sesuai dengan ketentuan Allah SWT. Selain itu, kamu juga sudah siap apabila tiba-tiba datang seorang laki-laki ke rumahmu, meminta izin kepada orangtua kamu karena siap menghalalkanmu. Wah… pasti ini momen yang ditunggu-tunggu banget oleh para Singlelillah

Dari semua kisah serta tips untuk tampil cantik, bersahaja dan semakin cinta halal, ada hal yang tidak boleh dilupakan. Apabila kamu sudah tampil cantik, maka hal yang tak kalah penting hati, akhlak dan pikiran para muslimah harus cantik pula. Ingat sebuah hadist yang mengatakan “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah” (HR. Muslim). Jadi, semangat untuk terus istiqamah berbuat baik, cinta halal dan berjuang menjadi wanita shalihah.

You Might Also Like

0 comments